Wong Cirebon: Kembali Menemukan Teknologi Baru Alat Infus untuk Dunia Medis!

Cirebon, Fokuscirebon.com  – Jagalah kesehatan, karena sehat itu mahal, begitu pepatah sering menciutkan tweetnya. Betul, sehat itu mahal, saat ini biaya kesehatan sangatlah mahal. Berbagai inovasi teknologi terus dikembangkan untuk memajukan dunia kesehatan dan medis, Nah, pemuda asal Cirebon kembali menekukan inovasi teknologi baru di bidang kesehatan. Apa inovasi tersebut? Simak terus artikel di bawah ini.

Dicky Bagaswara, salah satu pengembang Warnet, mengatakan alat ini bekerja dengan menggunakan sensor berat dan tekanan. Maka, ketika  infus sudah mencapai berat minimum, alat akan menghasilkan respons berupa sinyal yang akan dikirim ke ruang perawat dalam bentuk alarm.

“Lewat aplikasi yang dioperasikan di ruang perawat, maka perawat bisa dengan cepat mengetahui pasien mana yang membutuhkan infus,” kata mahasiswa prodi Elektronika dan Instrumentasi Sekolah Vokasi UGM ini.

 Generasi muda Cirebon teruslah berkreasi dan membuat bangga kotanya. Lima alumni SMAN 2 Kota Cirebon yang sekarang sedang kuliah di  UGM berhasil mengembangkan alat kesehatan yang membantu perawat dalam mengontrol kebutuhan infus pasien.
Alat yang diberi nama Warning Nurse Notification (Warnet) ini memudahkan petugas medis mendapatkan informasi secara cepat terkait kondisi infus pada pasien.

Alat ini juga dapat memunculkan informasi mengenai volume infus yang tersisa dan jenis cairan infus.

Sumber:
Radar Cirebon

No comments:
Write komentar

Terima kasih sudah bertanya dan memberi komentar. Mohon maaf apabila ada pertanyaan yang tidak bisa kami jawab atau kurang memuaskan!

Featured

Recent Posts Widget