Pesona Tebing Cadas Gantung, Primadona Baru Wisata Alam Majalengka!

Wisata Majalengka, Fokuscirebon.com - Daerah Cirebon Raya atau kerap disebut Metropolitan Cirebon Raya yang terdiri dari Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka (Ciayumajakuning) memang memiliki segudang potensi. Terlebih untuk Majalengka, tidak kalah dengan Kuningan, wisata yang menjadi primadona dan sedang buming atau ngehits di media sosial (medsos) yaitu TEBING CADAS GANTUNG, yang terletak di Desa Mirat, Kecamatan Leuwi Munding. Pesona pemandangan alamnya dijamin memanjakan mata, penasaran? Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

Bagi yang pernah menginjakan kaki di tebing Cadas Gantung mungkin tidak lah heran. Eits jangan salah, sekarang tebing tersebut banyak mengalami perubahan. Tebing cadas gantung sekarang berbeda dengan dulu. Akibat sentuhan dari Dinas Pariwisata Majalengka, sudah terdapat berbagai fasilitas seperti gubuk, gazebo, mushola dll. Dijamin semakin membuat nyaman dan betah berlama-lama.

Memang tidak dipungkiri, untuk bisa menginjakan kaki di tebing cadas gantung, kalian harus bsah payah. Dikarenakan akses untuk bisa menuju ke lokasi memang bisa dikatakan berbahaya. Akses untuk menuju tempat ini memang tidak mudah dijangkau, jalan yang menanjak dan berkelok, tebing yang curam. Malum dikarenakan lokasi tebing tersebut berada di puncak bukit.

Tapi, bagi kalian yang suka akan petualangan dan tantangan, apalagi kalian hobi ke wisata alam, mungkin kalian seorang backpacker atau traveler, pasti sangat penasaran untuk bisa bercumbu dengan indahnya suasana di tebing cadas gantung tersebut. Semua kerja keras, akan terbayar ketika kalian sudah bisa menginjakan kaki. Semua sudut Majalengka terlihat dari sini, sehingga tidak salah apabila dikatakan sebagai saingannya Tebing Kraton Bandung.

Destinasi objek wisata cadas gantung tersebut bisa dijadikan ajang untuk kalian yang hobi fotografi, selfi, karena bisa dijadikan sasaran untuk hunting bersama kerabat, sahabat dan gebetan atau pacar sekalipun guys. Suasa yang ada akan menambah keharmonisan dan romantisme hubungan kalian. Rugi kalo ke tempat tersebut apabila tidak didampingi, hahahaha.

Tebing Keraton versi Majalengka,begitulah sebagian orang menyebutnya karena pemandangan yang bisa anda nikmati dari atas cadas gantung mirip dengan pemandangan yang bisa di dapatkan di tebing keraton Bandung.
Wisata ini mulai populer di kalangan penggiat alam atau pecinta alam awal tahun 2016,meskipun sebenarnya ini adalah tempat bermain warga sekitar....bnyak di antara mereka yang datang di hari minggu untuk sekedar bermain di hari libur sekolah..

Namun dengan kekuatan media sosial dan bertambahnya minat masyarakat muda untuk mengeksplore wisata alam, kini TWA cadas gantung semakin ramai di datangi wisatawan,baik dari majalengka sendiri ataupun dari luar majalengka seperti Cirebon,Kuningan,Sumedang,Indramayu dan sekitarnya...

Tak jarang para komunitas pengeksplore alam seperti Cirebon Travelling,NgeTrip Majalengka melakukan open trip untuk mengeksplore Cadas Gantung dan sekitarnya karena berdekatan dengan tempat wisata lainnya seperti Situ Cibaringkeng atau bisa juga explore sampai ke puncak Gunung Sanghiangdora atau banyak orang menyebutnya Puncak Tangkal Hiji (Puncak Pohon Satu) hingga hutan pinus yang berada di sekitarnya meski sudah memasuki wilayah Desa Leuwikujang tapi sudah banyak petunjuk jalan yang memudahkan para wisatawan menuju tempat tujuan..

Objek wisata cadas gantung ini searang sedang hits di Majalengka,bahkan sampai buming dan populer di kalangan netizen (pengguna medsos). Tidak tahu lokasinya? Jangan hawatir, cara menuju cadas gantung majalengka atau rute menuju taman wisata alam cadas gantung majalengka sebagai berikut:

Rute Menuju Wisata Alam CADAS GANTUNG MAJALENGKA

Rute jalan dari kota anda menuju tempat wisata alam cadas gantung

-Dari Cirebon naik mobil jurusan bandung / rajagaluh , ada perempatan prapatan panjalin sumberjaya.minta turun 'n lalu naik jurusan rajagaluh sebelum polsek Leuwimunding ada sekolah SDN Mirat III lalu belok ke kiri lurus sesudah melewati jembatan kali ciwaringin( berada di blok peuntas) lurus terus sesudah melewati sawah,kebun ada pertigaan lalu belok ke kiri, terus lewati rumah2 warga setempat dan sampai lah sudah ketempat tujuan anda dan terima kasih sudah berkunjung ke tempat kami

-Dari arah Bandung/Sumedang sebalik/berlawan arah dari arah cirebon sesudah melewati pertigaan prapatan panjalin sumberjaya turun lalu belok ke kanan lalu naik mobil jurusan rajagaluh dan sebelum polsek Leuwimunding ada SDN Mirat III lalu belok ke kiri lurus terus lihat info jln dari arah Cirebon

-Dari arah Majalengka naik jurus rajagaluh pas di terminal rajagaluh turun naik jurusan prapatan panjalin melewati pasar Leuwimunding sesudah melewati polsek Leuwimunding ada sekolah SDN Mirat III lalu belok ke kanan lalu lurus terus lihat info yg sebelumnya

-Dari arah Sumber/Sindangwangi naik jurusan rajagaluh pas di terminal rajagaluh turun lalu naik jurusan prapatan panjalin sesudah melewati polsek Leuwimunding ada sekolah SDN Mirat III lalu belok ke kanan lalu lurus terus lihat info yg sebelum nya

NB;
-dari sekolah SDN Mirat III menuju tempat cadas gantung tidak ada angkutan umum
-Sekilas info semoga bermanfaat bagi pengunjung dan warga setempat
-jagalah kebersihan
"kebersihan sebagian dari Iman"
-terima kasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat dan rasa puas terbayarkan di tebing cadas gantung dan di puncak gunung shanghiang dora