Jadi Manusia Tertua Didunia Berumumur 145 Mbah Gotho Ingin Segera Meninggal, Unik!

Jadi Manusia Tertua Didunia Mbah Gotho Ingin Segera Meninggal, Unik!
Unik, Cirebon, Fokuscirebon.com - Beberapa terahir ini jagat media sosial atau dunia maya kembali dihebohkan, bukan lagi soal bumi itu datar. Bahkan lebih menggemparkan, siapa sangka masih ada manusia yang mampu bertahan hidup samapai usia 154 tahun. Bukan mitos apalagi tahayul ini fakta. Mbah Gotho, begitulah kerap disapa. Bertempat tinggal di Desa Cemeng, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah.

Mbah Gotho merupakan kelahiran tahun 1870 silam. Ada cerita menarik dari sosok manusia tertua di Dunia ini. Dikabarkan pada tahun 1992 Ia sempat sudah membuat kuburan dan batu nisannya sendiri. Dikarenakan saat itu Mbah Gotho merasa dirinya akan serega meninggalkan dunia. Namun, apalah daya, takdir belum juga menjemputnya.

Mbah Gotho memiliki banyak anak dan cucu hingga cicit. Yang menariknya lagi, sobat sekalian mungkin tidak akan percaya. Ia mampu bertahan hidup lebih lama, sedangkan anak-anaknya beserta istrinya sudah lama meninggal. Sangat jarang sekali, ada kejadian langka seperti ini.

Sesuai data yang tertulis di KTP yang dikeluarkan Kabupaten Sragen Provinsi Jawa Tengah, tertulis nama SODIMEJO, Lahir di Sragen 31 Desember 1870. Jenis kelamin laki-laki. Alamat di Segeran, RT 018 RW 006 Desa Cemeng, Kecamatan Sambungmacan Kabupaten Sragen.

Namun diusianya yang sudah terbilang sangat tua ini, Mbah Gotho justru merasa tidak nyaman. Bahkan, ddalam sebuah wawancara, ia mengaku saat ini hanya memiliki satu keinginan, yaitu ingin segera meninggal.

“Semua cucunya sudah mandiri serta ia sudah mengalami asam dan manisnya hidup sehingga ia tidak mempermasalahkan jika dipanggil oleh sang Ilahi,” tuturnya lirih.

Bila memang data kependudukan Mbah Gotho benar, maka berarti ia 24 tahun lebih tua, dari penyandang rekor manusia tertua di dunia, Jeane Calment, yang meninggal di usia 122 tahun pada 1997 silam.
Jadi Manusia Tertua Didunia Mbah Gotho Ingin Segera Meninggal, Unik!

Notes:
Sumber tribunnews.com
okezone.com

No comments:
Write komentar

Terima kasih sudah bertanya dan memberi komentar. Mohon maaf apabila ada pertanyaan yang tidak bisa kami jawab atau kurang memuaskan!

Featured

Recent Posts Widget